FoodEx JAPAN 2019

SMK Negeri 1 Pacet - Cianjur unjuk Gigi di Event Internasional

The 44th International Food and Beverage Exhibition (FoodEx Japan 2019) yang berlangsung di Hall Makuhari Masse, Chiba Jepang. Pameran yang berlangsung selama tanggal 5 ā€“ 8 Maret 2019, diikuti peserta berasal dari 90 negara di berbagai belahan dunia dan diperkirakan dikunjungi oleh 85.000 pengunjung. Indonesia pada kesempatan kali ini diwakili oleh beberapa industri makanan dan minuman, dan 2 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yaitu SMKN 1 Pacet Jawa Barat dan SMKN 1 Temanggung Jawa Tengah.

Pameran yang berlangsung menggunakan 2 Hall raksasa di Makuhari Masse, dibagi menjadi 9 Hall besar. Hall 1 hingga hall 5 berada di Hall pertama, sementara Hall 6 hingga hall 9 menggunakan hall kedua. Dipenuhi oleh ribuan booth, Indonesia berada di Hall 7, dikelilingi oleh booth China Food. Untuk SMKN 1 Pacet dan SMKN 1 Temanggung mendapatkan 2 booth, tanpa adanya celah diantara keduanya. Booth tersebut dipenuhi oleh informasi berupa brosur hingga standing famlet, led berisi proses pembuatan produk hingga produk-produk yang dipamerkan.

Menampilkan hasil karya siswa SMK yang berkaitan dengan food and beverages, kedua SMK tersebut memamerkan minuman dan makanan ringan khas Indonesia. Berbahan dasar dari hasil bumi Indonesia seperti Jahe, Rosalia, pisang, nangka, bawang putih, jamur dan lain lain, produk tersebut dikemas dalam bentuk jenis minuman dan makanan. Kemasan yang ditampilkan menggunakan 3 jenis bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris dengan menjelaskan secara singkat tentang merk, bahan baku dan informasi lain.

Leave a Reply

Close Menu