Pacet – Selama tiga tim Kurikulum SMK Negeri 1 Pacet menggelar FGD (Focus Group Discussion) dalam rangka penyusunan KOSP (Kurikulum Satuan Operasional Sekolah) di ruang rooftop jurusan Tata Boga.

Kegiatan ini difokuskan pada tema menyusun KOSP yang diikuti oleh semua Guru produktif dan Wali Kelas X yang diinisiasi oleh tim Kurikulum SMK Negeri 1 Pacet.

Dalam kegiatan FGD hadir pula Ibu Kepala SMK Negeri 1 Pacet sekaligus membuka kegiatan dan memberikan arahan guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga :

Dalam sambutannya, Ibu Dra. Ida Yuniati Surtika, MM selaku Kepala Sekolah memberikan penjelasan mengenai pengembangan program prioritas SMK termasuk didalamnya road map, pencapaian visi misi, pengembangan implementasi kurikulum, SPW, dan sebagainya.

Pada hari pertama kegiatan, diisi langsung dengan diskusi pembentukan mata pelajaran pilihan. Dimana hasil diskusi ini diarahkan dapat menjadi suplemen penyusunan KOSP SMKN 1 Pacet tahun pelajaran 2023/2024.

Memasuki hari kedua, kegiatan dilanjutkan dengan materi penyelarasan kurikulum kelas industri. Dalam kesempatan tersebut Bapak Mohamad Fadholi, S.TP., M.P, selaku Waka. Hubin SMKN 1 Pacet  menjelaskan beberapa hal penting terkait pentingnya implementasi kelas industri di semua konsentrasi Keahlian yang ada di SMKN 1 Pacet. Hal ini sangat mendesak untuk diselenggarakan di semua konsentrasi keahlian dalam rangka mendukung implementasi kurikulum merdeka di SMKN 1 Pacet.

Perlu diketahui tahap awal baru Konsentrasi Keahlian APHP/ Agroindustri yang sudah mengimplementasikan program kelas industri sejak tahun pelajaran 2019/2020. Adapun industri mitra yang selama ini mendukung program kelas industri dengan APHP/ Agroindustri SMKN 1 Pacet adalah : (1) PT. Akasha Wira International, Tbk. (Plant Benda) (2) PT. Javaindo Maju Sejahtera (3) PT. Raja Roti Cemerlang.

Sedangkan pada hari ketiga pelaksanaan. para peserta FGD membahas review dan penyusunan KOSP untuk tahun pelajaran 2023/2024.

Semoga kegiatan FGD ini mampu menghasilkan kurikulum yang dapat berorientasi pada kebutuhan para siswa SMK Negeri 1 Pacet di dunia industri.