Pacet – Cukup membanggakan, lima siswa SMK Negeri 1 Pacet menjadi Duta Integritas yang dilantik langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Provinsi Jawa Barat ini digelar dalam rangka Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember.

Pada kegiatan tersebut Pj. Gubernur Jawa Barat Bapak Bey Machmudin mengukuhkan sekitar seratus orang menjadi Duta Integritas yang dimaksudkan guna mencetak generasi muda penerus bangsa yang bebas dari korupsi.

Baca Juga :

Dalam kegiatan yang bertajuk “West Java Youth Camp Hari Antikorupsi Sedunia 2023” digelar di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Kabupaten Sumedang, Ahad 12 November 2023 lalu.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Jawa Barat dihadapan seratus Duta Integritas tersebut mengungkapkan bahwa “Integritas bukan cuma sekedar kata akan tetapi suatu sikap hidup yang tercermin dalam tindakan sehari-hari”.

Kelima siswa yang menjadi Duta Integritas dari SMK Negeri 1 Pacet diantaranya adalah :

  1. Yuliani Agustin dari X TKJ 3
  2. Cantigi Indiana Putri dari X ULP 1
  3. Meisi Karis Putri dari X ULP 2
  4. Sultan Maulana dari XI Kuliner 2
  5. Maulana Egi Saputra dari XI Kuliner 2

Semoga kelima siswa SMK Negeri 1 Pacet tersebut mampu menjadi contoh dalam memberantas korupsi dimulai dari lingkungan sekolah.

Sekali lagi selamat.